VISI - MISI

VISI Mandiri, Kreatif berdasarkan Iman dan Takwa MISI * Mendidik anak yang berkebutuhan khusus menjadi insan yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama. * Mewujudkan pendidikan yang ceria, aktif, kreatif dan inovatif guna menyangsong hari esuk yang lebih cerah. * Melatih anak didik untuk berbudaya bersih, rapi, indah dan bersahaja. * Membentuk pribadi yang terampil, tertib, tekun, dan tegar serta santun dalam pergaulan.

i-CHAT, Portal Aplikasi untuk Tunarungu


PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) bekerja sama dengan Federasi Nasional untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (FNKTRI)dan Yayasan Akrab (Aku Bisa Mendengar dan Bicara) meluncurkan sebuah aplikasi dan portal untuk masyarakat, khususnya para guru Sekolah Luar Biasa (SLB) dan orang tua, dalam proses pembelajaran bahasa bagi anak tuna rungu. Portal bernama i-CHAT (I Can Hear And Talk) tersebut dapat diakses secara cuma-cuma.

Aplikasi yang resmi tersedia mulai Sabtu (17/4/2010) tersebut dibuat dalam dua mode yaitu mode offline, di mana user harus melakukan instalasi program pada komputernya dan mode online di mana user dapat menjalankan aplikasi dengan mengakses situs i-CHAT di http://www.i-chat.web.id. Saat ini portal tersebut baru memuat aplikasi i-CHAT secara online yang terdiri dari 5 modul, yakni Kamus, Abjad Jari, Bilangan, Tematik, dan Susun Kalimat.

Modul-modul pembelajaran selanjutnya masih dapat terus dikembangkan baik berupa aplikasi dengan game, animasi, video, maupun jurnal/artikel terkait pendidikan dan metode pembelajaran bagi anak tunarungu. Keseluruhan materi pembelajaran ini dapat dikemas dalam bentuk modul-modul dengan konsep e-learning. Pengembangan selanjutnya dari portal i-CHAT adalah membentuk forum, media social networking, dan konsep user generated content.

langsung daftar dan coba disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda kami butuhkan guna perbaikan